-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Adstera

    Kode Iklan Adsense

    Iklan Adstera

    Iklan

    Buka Kegiatan Bupati Cup IV di Kecamatan Sopai, Ombas: Guru Segera Lakukan Evaluasi, Inovasi dan Trobosan

    Redaksi
    Rabu, Mei 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T09:43:13Z


    Diseputar Kita News -- Toraja Utara -- Pada hari Rabu, 8 Mei 2024, pembukaan Kegiatan Bupati Cup IV di Kecamatan Sopai diselenggarakan di lapangan SMPN 1 Sopai. Acara ini diawali dengan kedatangan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si, bersama jajarannya yang disambut hangat oleh para pelajar tingkat SD dan SMP, serta para guru dari masing-masing sekolah. Suasana semakin meriah dengan penampilan atraktif dari kelompok drumband yang turut menyemarakkan acara pembukaan Bupati Cup IV di Kecamatan Sopai.


    Camat Sopai, Regen Allo Pao, ST, menegaskan bahwa tujuan dari penyelenggaraan Bupati Cup IV di Kecamatan Sopai adalah untuk memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat, serta mempererat tali persaudaraan di antara pelajar guna menciptakan kesatuan dan persatuan di kalangan mereka. Dia juga menjelaskan bahwa cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kecamatan Sopai meliputi sepakbola tingkat SD dan SMP, Sepak Takraw tingkat SMP, serta lomba SKJ 88 antara SD dan SMP dengan partisipasi dari 10 SD dan 3 SMP. Sumber pendanaan kegiatan ini berasal dari berbagai pihak, termasuk Kecamatan, Lembang, Kelurahan, Sekolah, Masyarakat, dan Donatur Lain.


    Dalam pidatonya, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si, menyampaikan bahwa pembukaan Bupati Cup IV di Kecamatan Sopai merupakan langkah untuk membangun potensi sumber daya manusia yang memerlukan waktu serta komitmen yang berkelanjutan. Kompetisi Bupati Cup yang kini memasuki tahun ke-4 ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak dalam mengasah mental, keterampilan, dan kemampuan mereka, serta membantu mereka untuk lebih percaya diri tampil di depan umum.


    Bupati Yohanis Bassang juga mengajak para tenaga pendidik di tingkat SD dan SMP untuk memanfaatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dengan sebaik mungkin yang diberikan oleh Pemerintah, serta mengumumkan rencana akan segera mengundang kepala sekolah dan guru-guru penggerak untuk melakukan evaluasi terhadap inovasi dan terobosan yang telah dilakukan selama ini.


    Dengan diwarnai semangat persatuan, kegiatan Bupati Cup IV di Kecamatan Sopai hari ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sarana untuk memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan di antara pelajar serta masyarakat sekitar. Semoga kompetisi ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam membentuk generasi penerus yang unggul dan berkualitas.


    Penulis: Muhammad Khanif

    Editor: Redaksi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +