-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Adstera

    Kode Iklan Adsense

    Iklan Adstera

    Iklan

    Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pencurian Sepeda Motor yang Masih Bawah Umur di Torut

    Redaksi
    Selasa, Mei 07, 2024 WIB Last Updated 2024-05-07T08:47:22Z


    Diseputar Kita News -- Toraja Utara, 6 Mei 2024 - Tiga pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Rantepao bersama Unit Resmob Polres Toraja Utara pada Jumat malam, 3 Mei 2024. Penangkapan ini berlangsung setelah aksi pencurian yang mereka lakukan di Sangkombong, Kelurahan Tagari Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara.


    Ketiganya adalah remaja di bawah umur berinisial VVT (17), RSB (16), dan YDB (14), yang berasal dari berbagai kecamatan di Toraja Utara. Mereka terlibat dalam pencurian sebuah sepeda motor milik Alfianus Gusman Malisa (17), yang terjadi pada dini hari Senin, 29 April 2024.


    Menurut laporan, korban saat itu memarkir kendaraannya di pinggir jalan depan tempat kostnya. Pelaku yang kebetulan melintas, kemudian kembali dengan berjalan kaki dan mendorong sepeda motor tersebut ke tempat yang lebih sepi. Mereka berhasil menghidupkan mesin dengan cara menyambung langsung kabel-kabel pada sepeda motor tersebut, sebelum membawanya ke wilayah Bua, Kecamatan Kesu, dimana mereka membuang kap motor guna menghilangkan identitas dari sepeda motor curian tersebut.


    Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan dari korban langsung bergerak cepat. 


    "Usai menerima laporan, kami langsung melakukan penyelidikan yang berujung pada penangkapan ketiga pelaku," ujar Plt. Kasat Reskrim AKP Syahrul Rajabia. Beliau menambahkan bahwa semua pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian ini masih di bawah umur.


    AKP Syahrul Rajabia juga mengkonfirmasi bahwa ketiga pelaku telah mengakui perbuatannya. Penangkapan mereka di Kecamatan Sopai menjadi bukti keseriusan polisi dalam mengatasi tindak kejahatan di wilayah hukumnya, terutama yang melibatkan anak di bawah umur. Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda, melalui perwakilannya, menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan mengamankan barang-barang berharga mereka untuk menghindari tindak pencurian serupa di masa yang akan datang.


    Penulis: Muhammad Khanif

    Editor: Redaksi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +