-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    Deskripsi Gambar

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Polres Toraja Utara Turunkan 67 Personel Amankan Pilkalem di 8 Lembang

    Redaksi
    Selasa, September 19, 2023 WIB Last Updated 2024-02-24T08:26:24Z


    Di Seputar Kita News -- Toraja Utara -- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) di Kabupaten Toraja Utara kembali dilakukan secara serentak di 5 Kecamatan, Senin (18/09/2023).


    Pemilihan kepala lembang sendiri dilaksanakan di 8 Lembang yaitu Lembang Salu Kec. Sopai, Lembang Salu Sopai Kec. Sopai, Lembang Salu Sarre Kec. Sopai, Lembang Dende Kec. Denpina, Lembang Batu Busa Kec. Rindingallo, Lembang Tong Riu Kec. Sesean Suloara, Lembang Tampan Bonga Kec. Bangekelkila, dan LembangKarua Kec. Balusu.


    Sebanyak total 67 Personel Polres Toraja Utara diterjunkan guna memastikan pelaksanaan Pilkalem berjalan aman dan lancar.


    67 Personel tersebut ditempatkan pada 8 Lembang, sebagian bertugas sebagai Tim Mobile yang bergerak memantau dan memberikan bantuan bilamana dibutuhkan perkuatan.


    Saat dikonfirmasi, Kapolres AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melalui Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo mengungkapkan bahwa, pihaknya menurunkan sebanyak total 67 personel guna menjamin keamanan dan kondusivitas dalam pelaksanaan pemilihan kepala lembang.


    Dijelaskannya, Ada 7 hingga 8 personel yang ditempatkan melakukan pengamanan secara langsung pada TPS. Dalam pelaksanaannya pihaknya bersinergi bersama Prajurit Koramil 1414/Tator, dan Satpol PP.


    “Puji syukur pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara secara umum telah berakhir dalam keadaan lancar, tertib, dan aman. Semuanya berkat kesadaran dan kepedulian Masyarakat itu sendiri,” terangnya.


    Perlu diketahui bahwa sebanyak 8 tempat pemungutan suara (TPS) yang pihaknya amankan dalam pilkalem di 8 lembang yang tersebar pada 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Toraja Utara, tutupnya. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +